Tips 7 Kencan Seru dan Romantis Ala Hollywood

kencan romantis dan seru ala film hollywood

Ada sebuah alasan mengapa film drama komedi romantis begitu disukai. Kisah cinta dalam film itu dibuat sebegitu menarik sehingga kita juga ingin ikut mengalaminya. Banyak pasangan (mungkin termasuk Anda dan pasangan) ingin menyelipkan sedikit ‘movie magic’ ke dalam kehidupan cinta mereka. Tidak tahu caranya? Ada banyak kegiatan romantis ala Hollywood yang biasa menginspirasi Anda dan pasangan. Cobalah ide kencan seru dan romantis dari film Hollywood berikut ini dahulu, sebelum memutuskan ide-ide kencan yang lebih besar:

#1 Wine Testing

Ide ini diambil dari film Sideway yang popular pada tahun 2004. Kisahnya tentang 2 orang sahabat, Miles (Paul Gamatti) dan Jack (Thomas Haden Church), pecinta anggur. Keduanya berlibur ke Santa Ynez dan bertemu 2 perempuan cantik, Maya (Virginia Medsen) dan Stephanie (Sandra Oh). Santa Ynes sendiri adalah surga bagi pecinta anggur. Setelah film ini dirilis, banyak para lajang menjadikan wine testing sebagai hobi baru mereka. Sambil mencoba berbagai minuman anggur, cara ini juga mereka jadikan ajang untuk mencari pasangan ataupun mengajak pasangan berkencan. Nah, Anda juga bisa mengajak pasangan melakukan kegiatan ini sambil menikmati romantisme suasana minum wine bersama.


#2 Pembacaan Puisi

Bagaimana reaksi Anda ketika seseorang yang Anda puja membaca puisi cinta untuk Anda? Romantis bukan? Adegan ini ada di film Love Jones yang beredar tahun 1997. Dibintangi oleh Larenz Tate dan Nia Long. Saat ini ada banyak komunitas yang rutin membuat acara pembacaan puisi. Mengapa Anda tidak mencoba bergaung? Lalu ajaklah pasangan sesekali ke acara itu untuk mendengarkan pusis ciptaan Anda. Pasti dia akan senang dan mungkin di kencan berikutnya akan membacakan puisinya untuk Anda.

#3 Keliling Kota

Bill Murray dan Scarlett Johansson berkeliling Tokyo pada tahun 2004 lewat film Lost in Translation. Dalam film itu, mereka memang bukan pasangan, bukan juga terlibat dalam kisah cinta platonic. Mereka hanyalah orang-orang yang kehilangan diri mereka di sebuah kota asing dan mencoba saling menghibur dengan berkeliling kota bersama. Anda juga bisa melakukannya. Tak perlu jauh-jauh ke negeri sakura. Lakukan saja di kota Anda sendiri atau kota lain yang terdekat dengan kota Anda. Ajak pasangan. Hindari mendatangi tempat-tempat umum yang sudah sering dikunjungi. Anda pasti akan menemukan banyak hal yang menarik untuk dijelajahi bersama.

#4 Menunggang Kuda

Ide ini contekan dari film A Thin Line Between Love and Hate, yang diputar pada tahun 1996. Di adegan film ini, actor Martin Lawrence berusaha mengesankan lawan mainnya Lynn Whitfield dengan sesu menunggang kuda yang romantic (meski kemudian banyak jatuhnya. Ya, namanya juga film komedi romantis. Jadikan sesi menunggang kuda menjadi salah satu kencan romantic Anda. Ada banyak tempat belajar menunggang kuda ataupun tempat wisata yang menyewakan kuda untuk ditunggangi. Menunggang kuda bisa menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda dan pasangan.

#5 Night Track

Di film Ghosts of Girlfriends Past (2009), Connor Mead (Matthew McConaughey) mengeksplorasi dunia romantisnya lewat para hantu kekasihnya. Anda bisa mengambil idenya dengan mengatur kencan yang sedikit menantang. Tak perlu melibatkan hantu-hantuan kok. Anda hanya perlu suasanya malam sedikit mencekam seperti Safar Night di Taman Safari atau Night Track (Mengunjungi kota tua di malam hari yang sering diadakan sebuah komunitas sejarah. Dan nikmati suasana malam untuk mendekatkan diri dengan pasangan.

#6 Bermain Ice Skating

Arena bermain Ice skating  memang termasuk salah satu tempat kencan, kecuali Anda bukan penyuka permainan meluncur di lantai es ini. Psst…tak ada salahnya dicoba, meski Anda dan pasangan tidak mahir bermain ice skating. Justru ketika berusaha menjaga keseimbangan, mencoba meluncur, dan saling berpegangan agar tidak terjatuh, di sinilah kontak fisik dan kedekatan terjadi. Seperti adegan saat Jonathan Trager (John Cusack) dan Sara Thomas (Kate Beckinsale) di film Serendipity (2001) bermain ice skating di sebuah danau yang membeku. Bukan hanya seru, menenangkan tapi juga romantis. Yakin Anda tidak mau menirunya bersama pasangan?

#7 Ikut Kelas Seni

Ketika Marcus (Eddie Murphy) menderita karena cinta, ia diajak teman baiknya. Angela (Helle Berry), ke kelas seni anaknya, agar semangatnya bangkit kembali, seni memang bisa menjadi terapi. Terinspirasi dari film Boomerang yang dirilis tahun 1992 ini, Anda pun bisa mengajak pasangan berkencan dengan mengikuti kelas sei bersama atau mengunjungi galeri seni yang menyediakan kursus kilat. Kebersamaan ini akan mengikat Anda berdua lho…

Bagaimana, cukup seru sekaligus romantis bukan? Selamat mencoba…

Selanjutnya...

Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari tiptipseru.com?
Daftarkan e-mail Anda di bawah ini
dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

Delivered by FeedBurner