Tips Merencanakan Bulan Madu Unik dan Kreatif agar lebih Berkesan

bulan madu unik menarik berkesan antimainstreamSudah jamak apabila bulan madu, direncakan jauh-jauh hari. Banyak orang menyarankan untuk terlebih dahulu menyiapkan segala sesuatunya, mulai booking penginapan dan pesan transportasi, membayar uang muka atau down payment (DP). Jadi, begitu acara pesta resepsi pernikahan berakhir, Anda dan pasangan sudah tidak perlu lagi pusing memikirkan tempat dan acara berlibur. Baiklah, mari sekarang logikanya kita balik. Pernikahan adalah sebuah peristiwa besar yang terjadi sekali seumur hidup suatu pasangan. Persiapannya cenderung rapi, dilakukan jauh-jauh haru. So, mengapa kita harus terjebak pada ribetnya ritual persiapan ketika akan berbulan madu ? Justru saat itulah Anda berdua bisa jadi manusia merdeka, memerdekakan segala urusan,termasuk mengabaikan persiapan bulan madu. Bebaskan perasaan, nikmati hidup, lupakan kantor, jadikan dunia hanya milik Anda berdua (yang lain ngontrak!). Cobalah salah satu (dari beberapa) alternatif bulan madu yang unik dan kreatif berikut ini, dan jadikan liburan penuh cinta dengan pasangan ini sebuah peristiwa berkesan yang tak terlupakan:

1. Jalan Darat, Berhenti Sesukanya. Mungkin selama ini Anda sudah jarang melakukan perjalanan antarkota dengan mobil. Belum-belum sudah terasa melalahkan. Padahal, alangkah nyamannya melakukan perjalanan berdua, dengan mobil dan bikin target yang agak aneh. Misalnya, dalam seminggu harus menginap di lima kota. Ya, tidak perlu kota ajaib dan jauh-jauh. Berhenti saja di kota mana pun yang Anda lewati, selama Anda berdua merasa nyaman dengan kota tersebut. Berhentilah sesuka hati. Begitu melihat ada tempat makan, atau hanya sebatang pohon rindang yang terlihat cantik, misalnya, berhentilah. Nikmati suasana ‘ajaib’ tersebut. Sebelum berangkat, tentukan dulu kota tujuan. Pilih kota terjauh yang pulangnya paling mungkin Anda tempuh tanpa terlalu menderita. Misal, Jakarta – Jogja, pada saat berangkat, Anda bisa lewat Bandung dan menginap di sana. Selanjutnya, boleh-boleh saja Anda berhenti di Garut atau Ciamis hanya untuk segelas the hangat sore hari. Jadikan perjalanan ini sebuah petualangan kecil. Agak sakit pinggang, sih, tapi sungguh mengasyikkan.


2. Jajal Transportasi, Darat-Laut-Udara. Kali ini, tujuan tidak lagi penting. Anda berdua bisa mencoba alat transportasi sebagai plesir honeymoon. Barangkali ada di antara Anda yang tidak pernah naik kapal? Yah, bolehlah mengganti kapal laut dengan feri penyeberangan antar-selat. Negara kita luas sekali. Nyaris segala jenis alat transportasi tersedia. Dari pesawat terbang, kapal laut, atau aneka jenis bus antarkota atau kereta api. Menarik sekali Anda berdua mencoba semua itu. Caranya begini. Anda pilih dulu satu kota yang bisa ditempuh dengan salah satu jenis alat transportasi. Untuk perjalanan awal, pilih transportasi yang tidak membutuhkan banyak penyesuaian. Misalnya, jika Anda tidak pernah naik kapal laut, jangan memulainya dengan alat angkut ini. Bisa-bisa bulan madu Anda akan dibuka dengan kliyengan dan mabuk laut. Setelah tiba di kota tersebut, istirahatlah sejenak, nikmati kota, lalu mulailah cari alat angkut lain. Naiklah. Kalau perlu, Anda tidak perlu tahu alat angkut itu sedang menuju ke mana. Hati-hati, jangan naik lori. Karena biasanya lori bawa tebu dan berakhir di pabrik gula : )

3. New Place, Lost Together. Pilih kota yang sama sekali belum pernah Anda berdua datangi. Berangkatlah ke sana, eksplorasi tiap sudut kotanya. Walaupun ini sedikit menyimpang dari tema bulan madu ini tapi tak apalah: Cari informasi sebanyak-banyaknya di internet mengenai kota tersebut. Jadikan kota baru tersebut sebagai arena perburuan sesuatu (silahkan berdiskusi dengan pasangan). Tahu nggak apa yang paling seru dalam perjalanan ini? Adrenalin meningkat ketika Anda berdua tersesat, malam-malam, dan tidak ada satu orang pun yang bisa ditanya. It’s so romantic in a way!

4. Uji Nyali, Extreme Honeymoon. Pilihan ini hanya cocok untuk pasangan yang ‘otaknya setengah di langit’, mencoba aktivitas baru yang tidak biasa. Coba deh, Anda berdua diskusi, hal ekstrem apa sih yang belum pernah Anda berdua lakukan? Misalnya, mencoba terjun payung. Terjun tandem bisa jadi pilihan (karena Anda berdua tidak perlu kelamaan latihan, cukup serahkan pada instrukturnya). Atau, mencoba diving (padahal Anda tidak bisa berenang). Bisa saja lho. Karena ada seorang kawan yang sama sekali tidak bisa berenang, tapi ikut diving. Silahkan pikirkan. Ada banyak aktivitas olahraga ekstrem yang terbuka untuk umum. Aman, kok. Bila berhasil menjalankannya bersama, maka ini akan menjadi honeymoon yang paling berkeringat!

5. Tunjuk Globe, Nikmati Kejutannya. Alternatif ini potensial seru dan terwujud kalau Anda punya budget dan waktu lebih (bolehlah dirancang setelah menghitung angpao). Ambil globe, dan putarlah. Hentikan putaran globe dengan jari telunjuk Anda. Jangan angkat jari telunjuk Anda, sebelum melihat kota mana dimana jari Anda berhenti. Catat nama kotanya. Setelah itu spin lagi globe tadi. Kini giliran pasangan Anda yang menghentikan putaran globe dengan jarinya. Lihat di kota mana jarinya ‘terparkir’. Tandai! Nah, pilih salah satu kota yang Anda berdua anggap paling menarik. Ke sanalah Anda berdua ber-honeymoon. Bayangkan betapa serunya jika mendapati jari Anda berhenti di kota yang tidak pernah Anda dengar namanya. Bahkan, Anda tidak pernah tahu negara tempat kota tersebut. Keasyikan makin bertambah ketiak Anda berdua mulai mencari transportasi menuju ke sana, booking hotel dengan nama yang susah disebut, misalnya. Jika budget terbatas, bisa pilih peta Indonesia, peta jawa atau peta apapunlah. Karena peta tidak bisa diputar, maka bentangkanlah peta tersebut, pejamkan mata, lalu jatuhkan ujung jari Anda pada permukaan peta. Buka mata, dan lihat, di mana jari Anda menetapkan pilihannya. Sama serunya, kok!

Jadi, kesimpulannya adalah kunci dari sebuah bulan madu model ini adalah menikmatinya, dengan cara:

Lupakan Harapan.

Jangan berharap pasangan akan jadi a beautiful princess (dari kacamata cowok) atau a perfect gentleman (dari kacamana cewek), yang bisa membaca apa mimpi dan mau Anda. Dia tetaplah dia, lengkap dengan segala kekurangannya.

Apes = Romantis.

Pastinya dalam perjalanan, ada saja kesialan kecil (maupun besar). Dompet hilanglah, ban mobil pecahlah, atau apapun. Jangan jadikan semua itu sebagai bencana. Ini adalah liburan berdua. Nikmati saja. Somehow, kesialan itu bisa terasa lucu, kok.

Bangun Suasana.

Keasyikan bulan madu tidak akan terjadi kalau Anda berdua tidak saling membangun suasana. Bila pasangan mulai lelah atau tegang, tugas Andalah untuk cheer him/her up. Begitu pula sebaliknya. Dengan demikian, liburan akan terasa menyenangkan sampai masa cuti Anda berakhir.

Bagaimana? Ingin mencobanya? Atau bagi Anda yang sudah pernah berbulan madu ingin melakukan Amazing Second Honeymoon? :)

Selanjutnya...

Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari tiptipseru.com?
Daftarkan e-mail Anda di bawah ini
dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

Delivered by FeedBurner