Tips Kursus Hemat Buat Si Kecil

Si Kecil ikut berbagai kursus di luar sekolah. Bagaimana menyiasati agar tak mmberatkan keuangan keluarga? Mulai dari kursus piano hingga mengaji, biaya pendidikan kursus si kecil biasanya menyumbang pos pengeluaran yang cukup besar . Tahukan Anda US$ 1 Juta atau kurang lebih 9 Milyar rupiah adalah biaya yang dikeluarkan oleh Tom Cruise dan Katie Holmes untuk biasa kursus bahasa Prancis, Spanyol dan menari bagi Suri Curise saat ia masih berusia 2 tahun! Untuk itu pastikan investasi yang Anda keluarkan untuk pendidikan anak tepat pada sasaran. Berikut ini Tips hemat kursus buat si kecil:

1. Pertama, Sesuaikan kursus dengan kubutuhan anak. Prioritaska kursus yang memang dia butuhkan. Hindari membebani si kecil dengan beragam kursus yang sebenanrnya tidak terlalu ia butuhkan. Cari tahu terlebih dahulu melalui catatan nilai akademis dan obrolan dengan wali kelasnya tentang mata pelajaran yang perlu “didongkrak”.

2. Kedua, Pilih tempat kursus yang berkualitas dan dekat dengan temapt tinggal atau sekolah si kecil. Saat ini, banyak lembaga kursus mapa yang memiliki cabang-cabang yang bisa ditemukan di dekat tempat tinggal Anda. Jangan lupa untuk survey melalui internet dan datang langsung ke lokasi, untuk membandingkan testimonial dari pada orang tua anak lain. Sisihkan waktu untuk membandingkan harga jasa kursus anak serupa tempat lain .


3. Ketiga, selalu berkomunikasi dengan si kecil. Ajak ia engobrol mengenai kegiatan di tempat kursus. Pertanyaan-pertanyaan seperti “Kamu senang nggak di sana sayang?”, atau “Gimana Nah, masih ingin terus kursus di sana kan?”, dapat digunakan sebagai tolak ukur dalam mengenvaluasi tempat kursusnya.

4. Keempat, cobalah untuk mencari alternative. Bila biaya kursus dan jarak yang ditempuh terasa memberatkan, Anda bisa mencoba untuk mendatangkan jasa tutor ke rumah. Selain biasanya lebih murak, si kecil juga bisa mendapatkan sesi belajar yang lebih nyaman.

Selanjutnya...

Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari tiptipseru.com?
Daftarkan e-mail Anda di bawah ini
dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

Delivered by FeedBurner