Tips Memilih Waktu Terbaik Untuk Si Kecil

Anda mungkin seorang wanita karir yang sangat sibuk, atau seorang Ayah yang bekerja full time hingga terkadang hari minggu Anda harus berada di kantor untuk lembur. Karena waktu Anda sangat terbatas, maka berikanlah waktu terbaik Anda untuk si kecil. Tunjukkan bahwa ia sangat berharga bagi Anda. Buktikan bahwa Anda memang tak pernah melupakannya. Justru hal-hal kecil yang seringkali Anda lupakan, merupakan sesuatu yang bisa mendekatkan hubungan Anda dengan buah hati Anda. Berikut ini tips bagaimana memilih waktu terbaik buat buah hati Anda:

1. Saat Berangkat ke Sekolah. Ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk menemaninya. Jika Anda tidak mengantarnya ke sekolah, setidaknya Anda mengantarnya ke halaman menuju kendaraan yang akan membawanya. Bimbing ia menuju halaman dengan pelan, dengarkan celotehannya, dan pastikan Anda benar-benar akan mengingat pesan-pesannya. Tetaplah berjalan di pinggir jalan mengikuti kendaraan yang membawanya dengan pandangan sungguh-sungguh. Sikap seperti ini akan menambah kepercayaan dirinya untuk pergi menuntut ilmu. Ia akan yakin sekali bahwa Anda benar-benar mendukungnya.

2. Saat Ia Pulang Sekolah. Anda tentu tahu, jam berapa seharunya ia sudah kembali ke rumah. Jagalah waktu itu, jangan sampai lupa, sesibuk apapun Anda. Lalu, teleponlah ia. Beri ia kesempatan untuk menceritakan apa saja yang ingin diceritakannya. Hindari bersikap seperti polisi yang menanyakan banyak hal hingga ia bingung. Ingatkan ia agar jangan lupa makan. Anda bisa menambahkan dengan informasi bahwa ada buah di kulkas, ada sayur enak yang bisa ia santap, dan sebagainya. Tak ada salahnya Anda juga menceritakan sedikit tentang kesibukkan Anda di kantor hari ini. Anda juga bisa menambahkan dengan cerita-cerita lucu.

Baca Juga:

10 Artikel Tiptipseru.com Paling Populer 2015

3. Saat Ia Bermain. Sore hari, ketika ia hendak bermain dengan teman-temannya, telponlah ia di rumah. Tanyakan, pakai baju apa ia sore itu?Apakah sudah mandi? Sudah wangi? Sesekali tawari si kecil, ingin dibawakan buah tangan apa, ketika Anda pulang dari kantor? Tanyakan juga hal-hal yang berkaitan dengan keadan rumah. Hal ini sekaligus mengajarinya bagaimana mendeskrepsikan situasi rumah lewat pandangan matanya. Berikan respon positif untuk hal-hal tertentu, misalnya pujilah ia karena sudah memperhatikan hal-hal yang luput dari perhatian Anda.

Selanjutnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *