Tips Membuat Kesan Baik di Hari Pertama Kerja

“Kesan pertama akan mendominasi penilaian orang,” demikian diungkapkan Bertram Gawronski, psikolog social dari University of Western Ontario, Kanada, dalam Journal of Experimental Psychology, Januari 2011. Sehingga sangat disarankan Anda mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh hari pertama Anda masuk kerja.  Karena ketika Anda bisa melalui hari pertama dengan sukses, berarti Anda telah setengah jalan dapat diterima dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja Anda yang baru. Semua mata seolah-olah tertuju pada Anda di hari pertama Anda masuk kerja. Untuk itu, daripada serba salah di hari pertama kerja Anda, simak kiat-kiat dari tipsanda.com berikut ini:

1. mental sebelum masuk kerja, bisa dengan menghubungi teman yang memiliki hubungan di tempat kerja yang baru.

2. Merencanakan kostum apa yang hendak dipakai.

3. Jangan terlalu lelah secara fisik saat melakukan hal-hal di luar urusan kantor, karena seminggu pertama bekerja di temapt yang baru akan menguras tenaga dan emosi Anda.

4. Merencanakan rute perjalanan Anda dari rumah ke tempat kerja, termasuk dengan kendaraan apa Anda akan menuju ke sana. Jangan sampai terlambat masuk kerja di hari pertama!

5. Masuklah ke dalam kantor dengan senyuman dan berjalan dengan kepala terangkat, jangan menunduk dan bersikaplah sopan terhadap siapapun juga, termasuk office boy.

6. Perkenalkan diri dan ajukan pertanyaan jika perlu.

7. Jangan mengeluh tentang rekan kerja, atasan, atau membuka aib kantor lama Anda.

8. Menawarkan diri membantu proyek. Ini memungkinkan Anda dikenal banyak orang di kantor tersebut, tapi jangan menolak tugas yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *