Tips Mengatasi Kerepotan Ketika Pembantu Pulang Mudik

liburan lebaran pembantu mudikLebaran memang momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang islam untuk merayakannya. Momen di mana mereka saling bertemu sanak saudara untuk saling maaf memaafkan selain melepas kangen dengan orang-orang terdekat karena sudah sekian lama terpisah karena sekibukkan. Namun, Salah satu kenyataan pahit yang harus Anda terima saat lebaran adalah ketika pembantu pulang mudik. Betul, kan? Bukannya liburan, lebaran Anda justru semakin sibuk. Namun, mudiknya pembantu jangan sampai menjadikan Anda stres. Berikut ini Tips agar liburan lebaran Anda tetap bisa Anda nikmati:

1. Bangun Pagi Lebih Awal.

Inginnya, ketika liburan Anda justru bermalas-malasan dan bangun siang saja. Namun berhubung Anda harus mengerjakan pekerjaan rumah, Anda sebaiknya bangun pagi lebih awal. Selain Anda jadi punya waktu lebih banyak untuk untuk membereskan rumah, di pagi hari badan masih segar dan lebih bersemangat.

2. Atur Jadwal.

Pembantu, biasanya punya jadwal sendiri sehingga pekerjaan rumah yang berderet dapat selesai tepat waktu. Tapi Anda? Alih-alih selesai tepat waktu, malah justru keteteran. Untuk itu, atur jadwal mulai dari menyapu, cuci baju & piring, hingga menyiram pot bunga. Cari item pekerjaan yang dapat dikerjakan secara simultan, misalnya mencuci dengan mesin cuci dapat dibarengkan dengan mengepel lantai, dsb. Kalau jadwal sudah pas, Anda juga bisa punya waktu untuk istirahat dan nonton TV.

Baca Juga:


3. Kerja Bakti.

Bagi rata semua tugas bersama adik/kakak. Misalnya, hari pertama Anda kebagian cucu piring dan adik cuci baju. Tukar giliran tugas di keesokan harinya supaya adil. Dijamin pekerjaan menjadi lebih ringan dan tidak membosankan

4. Jangan Lupa Charge Ponsel.

Hal ini berhubungan erat. Karena dengan selalu di-charge, ponsel Anda akan selalu siap sewaktu-waktu. Misalnya, tiba-tiba Anda kengen masakan enak pembantu? Atau langsung telepon resto favorit Anda dan minta layanan antar? atau Mendadak BeTe karena terpaksa jaga rumah saat yang lain keliling ke tempat saudara dan kolega mereka? Dan kalau melihat ada ‘tamu tidak diundang’ akan masuk rumah saat Anda sendirian? Segera telepon 112 untuk bantuan polisi.

5. Berpikir Positif.

Pekerjaan seringan apapun kalau Anda melakukannya tanpa ketulusan, pasti akan terasa berat. Jangan mengomel terlebih dahulu, pikirkan , kalau saat ini pembantu Anda sedang berbahagia berkumpul bersama keluarganya di kampung. Toh, selama ini dia sudah bekerja keras untuk Anda dan keluarga.

6. Bakar Lemak.

Kalau tidak terbiasa, menyapu halaman atau mencuci baju menjadi sebuah pekerjaan yang melelahkan dan menyebalkan. Pikirkan saja keuntungannya: Anda bisa membakar lemak plus rumah menjadi bersih dan rapi. Jangan heran, kalau setelah lebaran tubuh Anda justru menjadi langsing dan kencang.

7. Mendapat Hadiah.

Setelah lelah bekerja, tidak ada salahnya Anda memberikan imbalan untuk diri Anda sendiri. Mulai dari menikmati semangkuk besar ice cream atau pijat refleksi. Motivator sederhana seperti ini bisa bikin Anda tambah semangat menyelesaikan pekerjaan.

Selanjutnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari tiptipseru.com?
Daftarkan e-mail Anda di bawah ini
dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

Delivered by FeedBurner