Tips Jitu Memilih Velg Bekas

Velg merupakan salah satu komponen kaki-kaki yang ada pada kendaraan. Keberadaannya dapat membuat kendaraan anda semakin menarik dan gaya. Ada beberapa alasan seseorang mengganti velg : rusak, penyok/lecet ataupun karena ingin berganti penampilan. Jika dana anda terbatas, jalan keluarnya adalah dengan memburu di pasarana velg bekas. Disamping harganya lebih murah, kualiitasnya juga harus baik. Berikut ini 5 tips memilih velg bekas:

  1. Cermati Ukuran. Hal pertama yang perlu dicermati adalah ukuran velg. Apakah velg tersebut bisa di aplikasikan di kendaraan anda atau tidak. Dengan berganti ukuran velg apakah anda juga harus berinvestasi khusus mengganti ukuran ban anda.
  2. Cermati Model. Apakah kendaraan anda semakin gaya ataukah semakin berantakan dalam penampilan dengan velg ukuran 17, 16, dst.
  3. Periksa Keganjilan. Hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah velg, beberapa keganjilan yang sering muncul di pasar bekas misalnya, hanya ada satu buah saja yang ditawarkan atau ada juga yang menyediakan secara lengkap sebanyak 5 buah. Ada juga yang sudah rusak akibat pemakaian. Untuk itu hindari pembelian velg yang tidak lengkap.
  4. Gunakan Mesin Balancing. Bila terlihat permukaan yang pada bagian tepinya tidak rata seperti benjolan, retak, sebaiknya lakukan perburuan lagi. Untuk lebih meyakinkan, gunakanmesin balancing guna mengetahui benjolan/retakan yang tidak kasat mata
  5. Dana Tambahan. Hal ini berlaku apabila anda sudah terlanjur jatuh hati pada jenis velg tertentu, sedangkan kondisinya kurang maksimal. Andaharus menyediakan dana tambahan untuk memperbaikinya agar kestabilan, kenyamanan dan keamanannya tercapai. Salah satu caranya adalah dengan membawanya ke bengkel khusus velg untuk diperbaiki lagi, semakin besar dimensi velg, semakin besar pula biaya perbaikannya

Selanjutnya...

Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari tiptipseru.com?
Daftarkan e-mail Anda di bawah ini
dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

Delivered by FeedBurner